Thursday, April 18, 2013

Lokakarya Nasional 2013







Apa dan Siapa ?
ALIANSI PETUGAS PEMBACA METER LISTRIK INDONESIA

Aliansi Petugas Pembaca Meter Listrik (AP2ML) Indonesia, adalah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), berdasar SK. Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor : C–17.HT.03.02-Th.1997, Tgl.27 Maret 1997, Akta Pendirian Perkumpulan Aliansi Petugas Pembaca Meter Listrik (AP2ML) Indonesia, berkantor pusat di Propinsi Jawa Timur, Nomor; 3. Tanggal 11 Juni 2010, alamat :
JL.Pandegiling II no. 7, RT. 02, RW. 07, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, kota Surabaya, Pos. 60262.
Aliansi Petugas Pembaca Meter Listrik Indonesia disingkat dengan AP2ML Indonesia, mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT), Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa, nomor: 093/D-111.3/1/2011, tanggal 10 Januari 2011, sebagai LSM berdasarkan kesamaan profesi. Sebagai sosok profesional, para CATER (Pembaca Meter) berusaha keras memnuhi kualitas profesional, demikian juga dalam mengelola organisasi, bermodal 'pasti bisa' dan tekat serta doa, semua ketertinggalan profesional, cepat terkejar. Hingga, kalau di desa- desa, para CATER sering dipanggil: “pak PLN”, mampu mengerjakan bukan hanya pencatat meter.
Di bidang organisasi, selalu melakukan konsolidasi ke dalam, apa yang bisa diperbuat? Setelah AP2ML Indonesia, berdiri selang setahun kemudian, mengantongi keputusan Mahkamah Konstitusi—dengan amar putusan, membenarkan langkah para CATER—yang masa kerjanya selalu di nol tahunkan, alias diabaikan. Terlalu naif, tetapi para CATER tak mau berpangku tangan. Terus bergerak, selang beberapa bulan mendirikan LSM, para CATER—selain melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, berbarengan juga mendirikan perseroan terbatas, bernama: PT. Setia Cipta Karya. Kendati berhadapan dengan ribuan kedalam PT. Setia Cipta Karya—terus bergerak, agar nasib CATER bisa menjadi juragan. Termasuk mengadakan loka karya nasional bertajuk: integritas layanan publik BUMN yang terintegrasi, bidang: ketenagalistrikan, sub bidang: pengelolaan sumber daya manusia professional dan mandiri. Ditengah- tengah kesibukan AP2ML Indonesia menunggu putusan gugatan perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ke pihak PT. PLN Persero—yang telah me-nol-kan masa karja para CATER dan menggugat Direktur Utama PT. PLN Persero di PTUN Jakarta—selaku pengambil kebijakan publik pengabaian masa kerja para CATER Itulah, AP2ML Indonesia, tetap bergerak aksi administrasi, berhadapan dengan tirani pimpinan PLN dari daerah sampai pusat—yang masih enggan merubah prilaku menjadi lebih mengedepankan akuntabilitas publik. AP2ML Indonesia, tidak pernah berkeinginan merongrong PT. PLN persero, tetapi melakukan development to system public serviceses. Agar kehidupan esok, bisa tertata jadi lebih baik.


MAKSUD DAN TUJUAN
Birokrasi merupakan stakeholder penting di bidang ekonomi. Pelayanan birokrasi turut menentukan bergairah atau tidaknya aktivitas perekonomian suatu bangsa. Pelayanan birokrasi yang lambat, buruk dan berbiaya tinggi akan menyebabkan high-cost economy yang membebani pelaku usaha. Sebaliknya, pelayanan yang cepat, mudah dan murah, akan membuat dunia usaha lebih mudah menerapkan efektivitas dan efisiensi.
Dengan menerapkan konsep reinventing bureaucracy, birokrasi dikembangkan sebagai unit pelayanan yang tepat, cepat, efisien, efektif, akuntabel dan berorientasi pada kebutuhan pengguna layanan. Reinventing bureaucracy diharapkan mampu mengembalikan birokrasi sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesa.



Key Note Speacker :
  1. Kementrian BUMN
Republik Indonesia

Meningkatkan integritas Pelayanan
Publik yang terintegrasi pada
perusahaan di lingkup Kementrian
Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

  1. Dirut PT. PLN
(Persero)

Meningkatkan integritas Pelayanan
Publik yang terintegrasi pada
perusahaan PT. PLN (Persero)

  1. Kementrian ESDM
Republik Indonesia

Meningkatkan integritas Pelayanan
Publik yang terintegrasi pada
kebijakan rencana penyediaan
Energy Sumber Daya Mineral (ESDM)

  1. Kemenakertrans
Republik Indonesia

Meningkatkan integritas Pelayanan
Publik yang terintegrasi pada
Kementrian Tenaga Kerja dan
Transmigrasi Republik Indonesia
yang profesional, Kompetitif dan Mandiri


Narasumber Pembanding :
1. Prof. Dr. H. Suroso Imam Zadjuli, SE
2. Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, SH
3. Dra. Utiek Ruhtiningsih, MM
4. Ir. Nonot Harsono, MT
5. Prof. Dr. Hotman M Siahaan
6. DR. Yosep Jangkung Karyantoro, MBA
7. Dr. Arman Jaya, ST. MT



Tempat dan Waktu Pelaksanaan Acara :
Hari : Selasa - Rabu
Tanggal : 11 - 12 Juni 2013
Waktu : 08.00 s/d 17.00 wib
Tempat : Hotel Shangri-La
Jl. Mayjen Sungkono No 120 Surabaya

Cara Pendaftaran :
  • Mengisi formulir pendaftaran yang bisa didapatkan di secretariat panitia Lokakarya
  • Download pada http://ap2mlindonesia.blogspot.com
  • Bisa menghubungi Sekretariat telp. 0321-325230 Fax 0321-325230, 081331046637, 081216555245 untuk mendapatkan formulir pendaftaran

Biaya Pendaftaran :
Biaya pendaftaran peserta per orang Rp 2.000.000,-

Cara Pembayaran pendaftaran :
Biaya pendaftaran bisa ditransfer via Bank BRI :
Rek. No. : 009601002204306
a/n Aliansi Petugas Pembaca Meter Listrik (AP2ML) Indonesia
Mohon nama peserta agar dicantumkan pada bukti tranfer dan fax
ke 0321-325230. Bukti tranfer mohon dibawa pada saat daftar ulang
Tunai pada sekretariat Lokakarya
Tunai pada saat daftar ulang di Hotel Shangri-La


Dapat Menghubungi sekretariat Lokakarya di

Kantor PT. Setia Cipta Karya
Link. Kuwung RT.02 RW.01
Kel. Meri, Kec. Magersari
Kota Mojokerto
Telp. 0321 325230

Hp1. 081357714777 Didik Suprijadi
Hp2. 085649463344 Andi Arif
Hp3. 085645770491 Abdul Malik

Email. ap2mlpusat@yahoo.com

Untuk Pendaftaran Oline Klik Disini

No comments:

Post a Comment